DAFTAR UPDATE MANGA TERBARU BAHASA INDONESIA DISINI
Judul Komik Chapter Baca Comic Scanlation/ Translator
High School Of The Dead 17 Baca Online 4312m
Naruto 527 Baca Online 4312M
Beelzebub 96 DOWNLOAD Sipirok
Detective Conan 765 Baca Online D N B
CODE BREAKER 116 Baca Online 4312m
CODE BREAKER 115 Baca Online 4312m
CODE BREAKER 113 Baca Online Manga-freak

Translate To Your Language !!!

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Cara Menggambar Manga Jepang

Bagaimana cara menggambar manga?
Buat kawan semua yang pengen belajar Artikel ini mungkin dapat membantu atau Buat kamu yang menggambar manga secara otodidak artikel dibawah ini mungkin bisa kamu jadikan referensi untuk membuat kualitas manga kamu menjadi lebih baik.
Untuk memulainya tentu saja kita siapkan material menggambarnya. Bukan Material Semen dll ! hahaha
Untuk berlatih kita cukup menggunakan kertas gambar seperti kertas Print aja, yang A4 kek. terserahlah. buat yang berduit bisa beli kertas yang rada mahalan dikit.
Untuk pensil alat dasar menggambar kita bisa menggunakan pensil normal untuk menulis, pensil menggambar, dan pensil mekanis,
semuanya baik untuk menggambar.
Beberapa jenis pensil yang bisa kita gunakan seperti berikut,
Jenis pensil dari terang ke gelap ----->

8H 7H 6H 5H 4H 3h 2H H HB B 2B 3B 4B 5B 6B 7b 8B
Dan tentu saja kita siapkan penghapus.
Apabila semua peralatan sudah kita siapkan mari kita mulai,

TIPS BIAR CEPET JAGO GAMBAR MANGA 

kawan, kalau mau cepat Jago.. usahakan jika udah menguasai bentuk-bentuk tubuh, benda dari Manga Jepang, sebaiknya gambarnya pakai Pulpen ( disarankan yang tinta cair seperti snowman 0,1 dll ). 


 

Kita mulai belajar Menggambar Kepala,
Beberapa trik untuk menggambar kepala anime


Menggambar Mata



Menggambar mata,untuk menggambarnya merupakan tantangan. Penting untuk menggambar mata dengan baik,
karena besarnya dan mata yang indah yang paling membedakan bahwa ini gambar manga !


Langkah awal menggambar mata di mulai dari menggambar garis batas mata bagian atas,
gambarkan bentuk alis dengan sedikit lengkungan.



Kemudian gambarlah garis batas mata bagian bawah, dengan panjang garis lebih pendek dari garis mata bagian atas
dan garis relatif lurus.


Gambarlah bulatan mata yang proposinal sesuai dengan bentuk mata. Untuk mata yang besar,
bulatannya cenderung memanjang searah vertikal


Gambarlah bulatan kecil di dalam bulatan mata untuk memberikan efek pantulan cahaya yang diterima oleh mata.
Sehingga mata lebih terlihat hidup.


Lengkapi gambar dengan menambahkan bulu mata kemudian goreskan garis halus untuk kelopak mata dan berikan warna hitam pada bulatan mata.
Tambahkan juga alis mata sesuai dengan bentuk matanya .

Semakin besar mata semakin detail pula yang harus mereka miliki.
Mata menunjukkan emosi. Emosi yang bisa senang, sedih, takut, jahat, gila, cinta, lelah, atau apapun.
Karakter yang senang atau bersalah memiliki banyak cahaya di mata mereka. Jahat dan marah memiliki karakter mata yang gelap.

Ekspresi Muka

Ekspresi sedih ditunjukan dengan pandangan mata yang kosong dan lemah. terpenting Liat bentuk alisnya Jika sedih bagaimana,
jika marah bagaimana, dst.







Ekspresi marah ditunjukkan dengan mendekatkan kedua alis   Sorotan pandangan yang tajam dan dingin pada lawan bicaranya. Ditambah pula dengan kerutan di dahi yang menampakkan kemarahannya.
 Berteriak merupakan salah satu bentuk marah yang paling gampang dipahami oleh orang.

Gambar ekspresi gembira ditunjukkan dengan menaikkan kedua alis.
Gambar mata yang besar dan berbinar-binar .
Gambar mulut seperti segitiga terbalik atau melengkung ke atas


Gambar di di bawah ini menunjukkan ekspresi terkejut , hal itu dapat diketahui dari bentuk bulatan mata yang mengecil
an digambarkan tidak ada efek cahaya dari bulatan mata.

Gambar di bawah ini menunjukkan ekspresi wajah yang tenang, ramah atau bahagia. Hal ini dapat diketahui dari bentuk mulut yang
digambarkan melengkung ke bawah dan pandangan mata yang digambarkan normal.
Berikutnya Menggambar Rambut,
Sebelum menggambar rambut, perlu diperhatikan terlebih dahulu jenis rambut yang akan digambar.
Misalnya jenis rambut lurus, keriting, bergelombang atau rambut acak.

Menggambar rambut Pria relatif lebih mudah dibandingkan menggambar rambut Wanita, hal ini disebabkan karena rambut pria tidak terlalu panjang,
tapi biasanya di gambar manga pria ada juga yang rambutnya panjang.



 baiklah...
Hanya Itu yang dapat Saya Bagikan Buat teman-teman Pecinta Manga semua
kita ketemu Lagi Di post-post berikutnya...
yang Terpenting adalah jika kita menyukai sesuatu hal, Kita harus berusaha menggapainya, dan Jika kita sering berlatih, Maka Kita akan terbiasa. saya Sendiri Bisa menggambar manga karena suka Manga dan Belajar Secara Otodidak. 

24 komentar:

Klik Buton di samping Untuk lihat komentar yang masuk:
Anonymous mengatakan...

pengen belajar gmbr manga nui

pengen belajar gmbr manga nui

Rena mengatakan...

gambarnya siapa ini?

gambarnya siapa ini?

Hernowo mengatakan...

Dimana sih dapat komik mar bhs ind??????????? email ya ke hernowoprasojo@gmail.com plissssssssssssss!!!!!!!!!!

Dimana sih dapat komik mar bhs ind??????????? email ya ke hernowoprasojo@gmail.com plissssssssssssss!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Ne aq Maya MarHeaven,,,,Bc Komik Mar d blogmu d mn????

Ne aq Maya MarHeaven,,,,Bc Komik Mar d blogmu d mn????

Anonim mengatakan...

kalo pake tone itu gimana? bukan pakenya sihh,aku ga punya tone.Buat mirip2pin pake pensil bisa ga sih?kasih tau caranya ya kalo bisa.
:k9

kalo pake tone itu gimana? bukan pakenya sihh,aku ga punya tone.Buat mirip2pin pake pensil bisa ga sih?kasih tau caranya ya kalo bisa.
:k9

Anonim mengatakan...

pgn bgt bisa gambar manga :a6

pgn bgt bisa gambar manga :a6

Happy Fun wiTh Aya mengatakan...

emmmm kok nggak dilengakpi vidioorial gitu yahh.....:a1

emmmm kok nggak dilengakpi vidioorial gitu yahh.....:a1

Seni Manga mengatakan...

makasihhh.....

makasihhh.....

Jack Separo mengatakan...

welehhh...kira2 bisa gak nggambar Tukang Bakso, Tukang Mie Ayam, Pemilik Warteg, Pengamen, gituh..pokoknya wajah2 asli indonesia,wajah2 yg agak melarat gitu, ane mau buat komik kecil2an gan, temanya Indonesia, hehehe,

welehhh...kira2 bisa gak nggambar Tukang Bakso, Tukang Mie Ayam, Pemilik Warteg, Pengamen, gituh..pokoknya wajah2 asli indonesia,wajah2 yg agak melarat gitu, ane mau buat komik kecil2an gan, temanya Indonesia, hehehe,

Jefanko mengatakan...

cui gambar rambutnya sulit di buat :k7

cui gambar rambutnya sulit di buat :k7

Ilham Fazri mengatakan...

Bagus Gan .. :k4

Bagus Gan .. :k4

Anonim mengatakan...

:b5
like manga

:b5
like manga

Anonim mengatakan...

bajunya mana? :b1

bajunya mana? :b1

Anonim mengatakan...

maksih nih buat gambar anime nya :a2 jujur aku suka bgt ama komik yg gambarny anime apalagi expreksinya lagi terkejut!:k7 :a8

maksih nih buat gambar anime nya :a2 jujur aku suka bgt ama komik yg gambarny anime apalagi expreksinya lagi terkejut!:k7 :a8

Anonim mengatakan...

itu terasa agak mudah... tapi aku tidak bisa menggambar rambut... bagaimana cara membuat rambut untuk pemula???

dari:nabila boim

itu terasa agak mudah... tapi aku tidak bisa menggambar rambut... bagaimana cara membuat rambut untuk pemula???

dari:nabila boim

MauL-aNa mengatakan...

kok banyak yang copas kek gini ya?
mending kasi sumber na... ini ga ada ckckc...
[arifmanga.blogspot.com/2009/04/cara-menggambar-manga.html]

note: itu yang terlawas dari hasil googling saya. ga tau yang lebih lawas lagi

kok banyak yang copas kek gini ya?
mending kasi sumber na... ini ga ada ckckc...
[arifmanga.blogspot.com/2009/04/cara-menggambar-manga.html]

note: itu yang terlawas dari hasil googling saya. ga tau yang lebih lawas lagi

ikamerdekawati mengatakan...

waaah nice posting, semangat terus nge blog nya, postingannya
sangat memberikan referensi yang baik
kalau sempat silahkan berkunjung ke blog saya
http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

terimakasih ^^

waaah nice posting, semangat terus nge blog nya, postingannya
sangat memberikan referensi yang baik
kalau sempat silahkan berkunjung ke blog saya
http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

terimakasih ^^

Ahmad Saadillah mengatakan...

:b5 keren...
gambar gambar nya
jadi kepengen bisa

:b5 keren...
gambar gambar nya
jadi kepengen bisa

Annisa Tya mengatakan...

Aduuuuuuuh!!! Susah bangeeet!!!

Aduuuuuuuh!!! Susah bangeeet!!!

kezia mengatakan...

susah banget yaaaaa..... :k2

susah banget yaaaaa..... :k2

PLAY ONLINE SEX ADULT GAMES CLICK HERE mengatakan...

DOWNLOAD SEDUCE ME SEX ADULT 18+ PC GAME 100% WORKING CLICK HERE TO DOWNLOAD

DOWNLOAD SEDUCE ME SEX ADULT 18+ PC GAME 100% WORKING CLICK HERE TO DOWNLOAD

Anonim mengatakan...

:b1

:b1

Hyoudou Issei mengatakan...

susah amat :k7

susah amat :k7

Hyoudou Issei mengatakan...

susah amat :k7

susah amat :k7


Poskan Komentar

Di Tunggu Komentarnya ya..
kalau Teman ga punya akun terdaftar..
Pilih aja anonymous atau Name & Url..

Salam..